Seputar Internet, Blogging, Web, Bisnis, dan Smartphone

Kiat-Kiat agar blog atau Postingan kita CEPAT POPULER di Google

Ok gan, pada postingan kali ini ane ingin berbagi cerita bagaimana cara agar blog atau postingan di blog kita cepat populer di mata mesin pencari seperti google atau bing.
Postingan kita muncul di pencarian utama adalah dambaan semua blogger, ya memang karena otomatis postingan populer akan menaikan trafik blog kita sendiri dan artinya juga bahwa blog kita otomatis akn menjadi bahan rujukan bagi para pengguna internet.

salah satu cara agar postingan cepat di index google dengan mengunakan jasa google webmaster


Ok gan langsung saja, berdasarkan pengalaman membaca tips dan trik dari blog-blog lain dan dari buku dan khususnya dari pengalaman ane sendiri, banyak hal yang bisa kita lakukan agar tulisan kita menjadi populer atau dengan kata lain menjadi rujukan para pengguna internet. Berikut tips dan triknya:


  • Anda harus punya tekat yang kuat. Tekat yg kuat, maksudnya gimana gan, ya tekat yang kuat adalah salah satu sarat multak anda jika ingin bergelut di dunia blogging, karena blogging itu adalah perkerjaan yg membutuhkan kesabaran. Anda harus yakin dan percaya bahwa anda bisa.
  • Anda harus menanamkan anti COPY PASTE, ya google sangat ketat dengan masalah ini jangan lah anda membuat sebuah postingan hasil dari copy, selain itu tidak baik, itu juga melanggar gan, bukan berati kita tidak boleh merujuk dari tulisan orang lain, kiat bisa merujuk tapi dipahami dulu baru kita tulis ulang. perlu diingat bahwa kebiasan ini jika kita teruskan akan berlanjut loh gan, eh juga kalo kita merujuk silahkan cantumin dimana kita merujuk tulisan tersebut, sekalin ucapan terimaksih kita gan.
  • Anda harus punya tema nantinya blog anda akan berbicara apa, jangan dulu buat blog gado-gado dulu, anda harus membuat blog yang merujuk pada tema tertentu. Jika anda suka masak, anda bisa membuat blog seputar reviu makanan atau resep makanan. toh nantinya jika anda punya akun adsense anda bisa menerapkan iklan di blog anda yg lainya asalkan mengikuti kebijakan google adsense.
  • Mendaftrkan blog anda ke GOOGLE WEBMASTER dan GOOGLE WEBMASTER atau yg lainya. Ini menurut ane adalah hal yg pertama kali anda harus lakukan saat blog anda dibuat. Jika anda ingin tahu caranya anda bisa membacanya, untuk google webmaster silahkan klik disini. Jika anda ingin membaca cara mendaftarkan blog ke bing webmaster silahkan klik disini.
  • Membuat postingan yang menarik gan. ini ane yakin agan-agan udah tau semua. anda bisa membuat postingan yg menarik jika tulisan yg anda buat sesuai dengan karakter anda atau hobi, anda pastinya akan membuat tulisanan yg agan buat akan semakin mudah. Misalnya agan suka terveling, atau anak mapala, anda bisa membuat blog tentang traveling.
  • Anda harus bisa bermain kata kunci. Anda harus bisa membuat judul yg semenarik mungkin atau seumum mungkin, anda bisa belajar dari pengalaman agan saat agan ingin mencari sesuatu di mesin pencarian atau mbah google, misalnya ane sering bangat dapat tugas kuliah untuk membuat makalah, dan biasanya ane selalu mencari contoh makalah dengan kata kunci contoh makalah. Nah berdasarkan pengalaman kata kunci ini, contoh makalah bisa anda terapkan atau apikasikan pada saat anda membuat contoh postingan. tapi ingat gan, jangan membuat judul yg menipu. hehehe
  • Anda bisa mengunakan media sosial. ya tidak dipungkiri lagi media sosial bisa diandalkan agar pengunjung anda semakin meningkat. anda bisa megsahare tulisan anda di facebook atau twitter.
  • Anda juga bisa mengandalkan teman sahabat anda untuk membuat blog anda semakin populer.
  • Berdoa, ya tidak bisa dipungkiri hal ini ini lah yg sebenarnya yg harus kita lakukan saat memulai segalanya. hehehe,  

Bukan bermaksud menggurui gan, hehe, murni berbagi pengalaman gan, ane yakin gan blog kita pada nantinya akan semakin manjadi rujukan bagi para pengguna internet, dan artinya kita bermanfaat bagi orang lain.

Ok gan, masih banyak cara sebenarnya gan, tapi intinya adalah tekat dan kemauan. karena itu adalh kunci dari semuanya.
oh ya, banyak banyak mencari referensi gan, ane saranin baca di www.strukturkode.blogspot.com itu adalAh blog kesukaan ane seputar SEO.
jika ada kesan silahkan komentar.
Terima kasi. :D