Seputar Internet, Blogging, Web, Bisnis, dan Smartphone

Cara Mendaftarkan Blog ke Google Webmaster Terbaru Lengkap

Blog muncul di pencarian utama adalah dambaan setiap blogger, karena otomatis jika blog atau artikel kita muncul dipencarian utama google berati orang berkunjung ke blog kita pun akan semakin meningkat.
jika banyak yg berkunjung, berati peluang diterima adsense semakin besar atau jika sudah diterima adsense berati akan membuka pendapatan google adsense anda akan semakin meningkat.

Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah mendaftrkan blog kita ke webmaster Google, atau webmaster Bing.
Alat Webmaster adalah layanan gratis yang ditawarkan oleh Google yang membantu Anda memantau dan mempertahankan keberadaan situs Anda di hasil Google Penelusuran. Anda tidak perlu mendaftar di Alat Webmaster agar situs Anda disertakan di hasil penelusuran Google. Namun, mendaftar di Alat Webmaster dapat membantu Anda memahami cara Google melihat situs dan mengoptimalkan kinerjanya di hasil penelusuran. 
untuk cara mendaftrkan web ke webmaster sudah ane poskan di, anda bisa membacanya disini.

Langkah pertama yg harus lakukan adalah masuk ke akun google Webmaster saudara, anda bisa mengkliknya disini. Anda dimainta untuk masuk ke layanan webmaster. untuk lebih jelasnya perhatikan gambar dibawah. jika anda belum punya akun google anda harus membuat akun google terlebih dahulu.
barulah anda bisa masuk ke layanan google webmaster.



tinggal kilk saja perintah masuk ke layanan alat webmaster. jika sudah langkah selanjutnya anda akan dibawa ke halaman seperti gambar dibawah ini:


jika sudah maka anda klik menu tambahkan situs pojok kanan atas.
setelah anda mengklik tambahkan anda diminta untuk memasukan alamat url atau alamat blog anda harus lengkap dengan www.

jika sudah maka akan berhasil, tapi jika agan membeli domain misalnya di godaddy anda akan disarankan untuk menverivikasi kepemilikan situs anda di dasbor akun penyedia jasa domain anda.

Jika anda siap Silahkan klik Verifikasi.
ok sekian dulu ya, jika ada kesan silahkan komen ya.
Terima Kasih.

  2 comments:

  1. terima kasih gan infonya.

    Mohon artikelnya dibanyakin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, iya mbak, terimaksih ya atas kunjunganya :D

      Delete