Seputar Internet, Blogging, Web, Bisnis, dan Smartphone

Cara membeli domain dari godaddy terbaru lengkap

Jika ingin mengubah alamat blog menjadi doamin sesuai dengan keinginan kita atau tampa blogspot.com,  kita bisa menggantinya melalui jasa yang disediakan oleh penyedia jasa domai, ada yang garatis dan ada yg berbayar, rata-rata untuk yg berbayar adalah kisaran diatas seratus ribuan.

Tapi jika anda memang ingin membeli sebuah domain, anda bisa membelinya di www.godaddy.com, untuk saat ini godaddy adalah jasa penyedia domain paling populer didunia.
ketik saja www.godaddy.com maka akan muncul tampilan sepertigambar berikut:



masukan nama domain yang anda inginkan, silah di cekm ketik saja misalnya pengalamankata.com, jika bisa akan muncul tampilan seperti gambar berikut:


jika anda ok, silakan klik continue to cart, maka akan ada tampilan seperti berikut:


klik lagi continue to cart,  jangan lupa menganti yang dibulatin merah menjadi 1 tahun.



silahkan diteliti lagi, jumlah unagnya, jika anda sudah pas silakan klik proses to checkout. pilih saja new customer, maka anda diminta untuk mengisi data diri anda seperti tampilan berikut:


untuk pembayaranya bisa anda pilih ceredit card saja, isi sesuai kartu yg anda punya. yg penting kartu atm anda ada logo visanya atao master card dan yang pastinya ada saldonya udah bisa untuk transaksi.


jika sudah pas, tinggal klik continue, jika sukses maka transaksi anda berhasil. dan anda tgl mengatur setingan domain di blog anda dan di akun godaddy yg anda buat tadi. untuk pengaturanya akan dijelaskan pada pos selanjutnya.
sekian dulu semoga bermanfaat.
sebenarnya masih banyak penyedia jasa yg lainya. tapi saya rekeomendasikan ini saja. jika anda suka penyedia domain indonesia anda bisa membelinya di www.idhostinger.com yang merupakan peyedia jasa beli domain lokal Indonesia.

0 komentar:

Post a Comment