Seputar Internet, Blogging, Web, Bisnis, dan Smartphone

Cara Menganti Domain Blogspot di GODADDY terbaru lengkap

Pada postingan sebelumnya saya sudah memposkan cara untuk mendapatkan atau membeli domain dari godaddy, jika anda ingin membacanya silakan klik disini. Saya sendiri sewaktu membeli domain di godaddy, sempat binggung berbekal kemaun mencoba dan referensi dari para blogger lain, akhirnya domain blog saya yg lain dapat dengan mudah saya ganti.

langkah pertama yang harus anda lakukan adalah masuk ke akun godaddy anda, jika anda sudah masuk, dan akan tampilan di godaddy seperti gambar dibawah ini:



Silahkan pada menu Domain klik Manage. selanjutnya adalah anda diminta untuk mengatur DNS. perhatikan gambar berikut untuk lebih jelasnya.



perhatikan baik-baik yang diberi kurungan merah, menu Manage terletak disitu. jika sudah muncul seperti itu, tinggal diklik saja manage DNS.
Selanjutnya akan keluar tampilan seperti ini.




klik menu DNS Zone File, abaikan saja dulu menu yg lain. setelah diklik akan ada beberapa menu anda pertama kali harus menganti A (HOST) terlebih dahulu, isi saja sama dengan seperti gambar dibawah ini. karena untuk blogspot.com Hostnya sama.





Hostnya disi @ dan Points diisi seperti gambar diatas, ingat memasukanya satu persatu. dan pilihanya ada di add Record. jika sudah silakan di simpan. tunggu 1 kali 24 jam, berdasarkan referensi dari blog lain. tapi berdasarkan pengalaman ane, tgu satu jam, kemudian lanjut pengaturan lagi. karena pengaturanya belum selesai.

selanjutnya adalah anda harus login dulu ke aku blogger anda. jika sudah pada menu blog khususnya menu setelan dasar, seperti gambar dibawah ini:



 klik tanda seperti pada bulatan merah diatas.
setelah anda megklik, anda diminta untuk memasukan nama domain yang sudah anda beli di godaddy, silakan masukan, jangan lupa harus lengkap dengan www, contoh www.kotasemar.org

jika sudah maka akan muncul seperti gambar dibawah:


perhatikan yg diberi kurungan merah, sekarang masuk lagi di setelan godaddy anda, masih sama pada cara yg pertama, cuman pada menu Manage DNS, sekarang menu CNAME yang harus anda ganti, perhatikan gambar berikut untuk lebih jelasanya:


bandikan dengan gambar iatasnya lagi lihat cara penempatnya, untuk menambahakan CName tinggal klik saja Add Record, biar anda mudah masukun dulu yang www dan ghs.google.com, baru selanjutnya yag satunya. jika sudah tunggu beberapa saat, lalu masuk kembali ke bloger anda, dan pada menu setelan dasar, seperti langkah pertama anda masukin lagi domain yg anda beli, tgl klik simpan.
tunggu beberapa saat, jika anda mengikuti pedoman ini dengan baik, beberapa saat kemudian alamat blog anda sudah berubah.
sekian dulu ya, Semoga Bermanfaat. :D

  3 comments:

  1. garisnya bagus, gan.... Menginspirasi hidupku...... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, iya gan ane juga :D

      Delete
    2. hahaha, iya gan menarik sangat, terimaksi ya gan atas kunjunganya. :D

      Delete