Seputar Internet, Blogging, Web, Bisnis, dan Smartphone

Berbisnis Online dengan WEBSITE Sebagai Kantor Online

Web-Administrator atau Web Master merupakan nama sebutan bagi orang-orang yang berfrofesi sebagai pembuat dan pengolola websaite. dibutuhkan keahlian khusus untuk meraih gelar tersebut. Namun hal itu tidak mustahil, dengan ketekunan dan belajar yg gigih, hal itu bukan mustahil pada suatu saat nantinya sebai seorang yg sukses didunia Bisnis Online.

Membuat sebuah website merupakan salah satu dari sekian banyak cara agar nantinya usaha anda bisa dikenal luas, apalagi pada era sekarang internet sudah merambah dimana-mana dan mencakup segala aspek kehidupan.

Website sebagai bisnis online
Tren Bisnis Online semakin meningkat, siapa yg tidak tau lazada.co.id atau traveloka.co.id, jika kita melihat dan membandingkan dengan jumlah penduduk Indonesia, maka sudah sepantasnya lah bisnis internet di Indonesia berkembang dengan pesatnya.
Website memungkinkan kita memmbuat sebuah halaman informasi baik yang statis ataupun dinamika seperti yang dilakukan oleh situs yang saya sbutkan diatas.
bayakan saja ketika orang ingin memesan tiket orang tersebut tidak perlu repot-repot untuk pergi ke tempat penjualan tiket pesawat, tetapi buka saja situs tempat penjualan tiket online dan anda bisa memesanya dimana saja dan kapan saja.
ITu baru kasus, banyak kasus yang lainya seperti pembelian prabot rumah tangga, sampe dalam dunia pendidika saja banya kita temui belajar lewat video-video dari youtube.


diatas adal salah satu web yang sukses dalam bisnis online di Indonesia.

Mengenali Layanan Situs Gratis
banyak jasa penyedia situs garatis saat ini, yang paling populer adalah Blogspot dan wordpress, ini sangat membantu para pengunaa internet untuk mempublikasikan sesuatu, misalnya berbagi cerita pengalaman, review produk, melakukan promosi bisnis, hingga menjalin afiliasi dengan penyedia ikan seperti Google Adsense.
semua situs penyedia layanan menyediakan sebuah sub domain gratis yang dapat anda gunakan sebagai situs internet. misalkan blog saya ini yang mempunyai alamat katapengalaman.blogspot.com,  karena saya membuat blog melalu blogger, sehingga bentuk dan alamat blognya seperti itu.
Selain gratis, layanan-layanan tersebut memebrikan kemudahan bagi para pengguna dalam membangun sebuag situs atau blog.
cukup dengan beberapa langkah saja, anda sudah bisa menciptakan sebuah situs atau blog. jika anda belum tau caranya silahkan baca di sini.
perlu diingat, layanan gratis ini sangat cocok untuk bandan perorangan yg ingin berpromosi atau memperkenalkan diri secara mudah dan gratis yang tidak menginginkan fasilitas website profesional.
tetapi perlu diingat, layanan situs gratis ini hanya memeiliki fasilitas yang sangat terbatas bila dibandingkan dengan situs-situs yang sebenarnya buatan seorang web master, sehingga cara ini mungkin tidak cocok untu perusahaan resmi dan berkelas.
ok sekian dulu sharingnya, semoga bermanfaat.
jika ada kesan silahkan berkomentar. : D
Terima Kasih.

  3 comments:

  1. Thank's sangat bermant sekli bagi saya sbg pemula

    ReplyDelete
  2. Thank's sangat bermant sekli bagi saya sbg pemula

    ReplyDelete
  3. Terima kasih banyak gan, artikelnya bermanfaat sekali, kenalkan, saya Muhammad Munandar 1822520025 dari Atma Luhur.
    Jangan lupa Kunjungi website saya https://www.atmaluhur.ac.id

    ReplyDelete