Seputar Internet, Blogging, Web, Bisnis, dan Smartphone

Cara Membuat Contact Us pad Menu di Blog TERBARU

Halo sahabat brogger, kali ini ane akan berbagi pengalaman cara membuat Contact Us atau Hubungi Kami, sebelumnya, kita harus tahu dulu apa itu Contact Us sebuah halaman di blog yang berfungsi agar para pembaca bisa menghubungi pemilik blog atau admin. Maka contact form sangatlah penting bagi kita maupun para pembaca jika mereka ingin menyampaikan sesuatu kepada pemiliki blog. 
Biasanya Contact Us atau Hubungi Kami, berbentuk halaman yang jika orang ingin memghubungi kita bisa mengirim email ke pada kita.

Manfaat dari Contact Us Pengunjung dapat menyampaikan pertanyaan dengan topik dari salah satu artikel di blog anda dan jika anda dapat menjawab pertanyaan tersebut maka pengunjung akan merasa senang karena pertanyaannya dijawab dan mungkin pengunjung tersebut akan sering mengunjungi blog Anda.
Pengunjung juga dapat memberi kritik dan saran dimana secara tidak lansung akan membuat Anda mengembangkan blog agar dapat lebih baik lagi demi kenyamanan pengunjung.
Layanan contact person ini juga salah satu sarat, (walapun ada blgger tampa Contact Us diterima Adsense) blog Anda miliki jika ingin di setujui oleh Google AdSense.


Langsung saja, Pertama klik Disini, jika sudah maka akan muncul halam seperti berikut:



Kedua, Jika sudah terbuka, maka selanjutnya adalah klik saya Sign Up For Free, jika sudah maka akan muncul halaman seperti berikut:





Ketiga, jika sudah muncul halaman seperti gambar di atas, pilih saja yg Free, langsung klik saja Sing Up.





Keempat, maka akan muncul halaman seperti gambar diatas, masukan username anda, passwor, dan email agan, jangan lupa mencentang Subscribe, jika sudah tinggal klik saja create Account.




Kelima, karena anda ingin membuat Contact Us, jadi pilih saja yang Contact yang ikonya surat.



Keenam, jika anada sudah maka akan mencul halam seperti gambar diatas, klik saja Continue pada kana atas.




Ketujuh, jika untuk blogger, klik saja menu pada samping kiri, tinggal klik saja menu Blogger, jika sudah maka , selanjutnya adalah anda diminta menerapkan kode tadi pada blog anda,
loggin ke blogger anda, jika sudah pada pilihan menu cari menu laman, lebih tepatnya pada pas dibawa menu pos, jika sudah ketemu masuk saja, dan selanjutnya klik saja menu laman baru, pastekan kode html yg anda daptkan di body, dan kasi judul Hubungi Kami atau pun sesuai keinginan anda, jangan lupa sebelum mempastekan kode klik dulu pilihan html.
sekian dulu postinganya, jika ada pertanyaan dan kesan silahkan kirimkan komentar anda.
Terima Kasih atas kunjunganya.

  2 comments:

  1. Terima kasih,gan.... Wajib dicobaaaa!!!!!!!!!!!!!!!!

    ReplyDelete
  2. ok gan, makasih juga gan sudah berkeunjung.

    ReplyDelete